Untuk mengantisipasi bencana alam di wilayah hukum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota, anggota Polsek Udanawu bersama dengan anggota Koramil Udanawu melaksanakan patroli di DAM sungai di Desa Karanggondang Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, untuk melakukan pengecekan Debit air dalam rangka cegah bencana alam banjir. Senin, (9/11/2021).

Patroli antisipasi bencana alam rutin dilaksanakan setiap hari ini oleh petugas piket sesuai dengan atensi pimpinan bapak Kapolres Blitar Kota, mengingat musim penghujan sudah tiba sehingga rawan terjadinya banjir maupun pohon tumbang di wilayah hukum Polsek Udanawu

Sesuai perintah dari bapak Kapolres Blitar Kota agar jajaran Polsek Polres Blitar Kota melaksanakan Patroli antisipasi bencana alam di wilayahnya masing masing guna antisipasi sejak dini tidak lupa juga menyampaikan kepada masyarakat apabila ada kejadian bencana alam segera lapor ke Polsek.

Guna merespon perintah dan atensi pimpinan, Polsek Udanawu melalui Piket jaga hari ini dipimpin langsung Aipda Roni Agus Sulistyo selaku Ka SPKT bersama anggota melaksanakan patroli cegah bencana alam tersebut, petugas melakukan pengecekan debit air di sungai sungai yang ada di Udanawu, apabila ada peningkatan air yang signifikan segera melaporkan ke Polres Blitar Kota.

“Kami akan terus melakukan patroli antisipasi bencana alam semoga wilayah Kecamatan Udanawu tidak ada bencana alam “ucap Aipda Roni Agus Sulistyo”

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Anjun Sudaryanto S.Sos., membenarkan bahwa anggota kami setiap hari melaksanakan patroli antisipasi bencana alam kita antisipasi sejak dini, harapan kami semoga wilayah Udanawu tidak ada bencana alam sehingga aman kondusif. “Ucap Kapolsek”.