Tingginya Intensitas curah hujan selama sebulan terakhir menyebabkan kenaikan debit air dibeberapa sungai yang ada di wilayah Kab. Blitar khususnya di Kec. Udanawu. Blitar (24/11/2021)

Mewaspadai potensi terjadinya banjir, Kepala Kepolisian Sektor Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengerahkan para personel untuk aktif melakukan patroli dan memantau ketinggian debit air sungai.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Sentra Pelayanan Terpadu (KA SPKT) beseerta anggotanya pun melaksanakan patroli pada kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) di wilayah hukum Polsek Udanawu.

Dalam kesempatan tersebut, Ka SPKT Aipda Roni A. bersama anggotanya dan juga dari Koramil Udanawu Serma Edi  bersama – sama Patroli dan pantau debit air guna antisipasi bencana alam.

Berdasarkan hasil pemantauan debit air sungai Di desa Tunjung tidak ada peningkatan volumenya,  masih batas kewajaran alias masih aman, sehingga belum perlu dilakukan tindakan yang lebih serius.

Namun demikian Aipda Roni Agus S bersama anggotanya menghibau warga masyarakatnya yang tinggal di sekitar bantaran sungai di desa Sumbersari untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan sungai tersebut, jangan lupa laporan ke Piket Siaga di Polsek Udanawu maupun Koramil Udanawu.

Ditempat terpisah melalui Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengucapkan terima kasih kepada anggotanya atau kesigapan memantau perkembangan debit volume air sungai di desa Karanggondanf, guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, sehingga apabila terjadi luapan air, bisa di antisipasi sedini mungkin.