Dengan situasi kondisi cuaca tidak menentu ini kita tidak bisa menebak akan datangnya hujan, Polsek Udanawu melakukan pengecekan air di Jembatan Desa Bakung Udanawu untuk memastikan kondisi baik untuk beraktivitas warga. Sabtu, 19 Agustus 2022.

Polsek Udanawu melaksanakan patroli di seputaran wilayah Udanawu untuk mencegah terjadinya bencana alam banjir dengan mendatangi jembatan dan melihat debit air di Desa Bakung. Karena saat ini masih ada hujan yang datang tiba-tiba membuat masyarakat perlu waspada.

Selain itu anggota Polsek Udanawu juga mengingatkan perangkat Desa setempat untuk turut membantu mengawasi apabila terjadi sesuatu harap menghubungi Polsek Udanawu. Supaya bisa bersinergi saling bantu membantu dengan baik. Karena setiap kegiatan diharapkan bekerja bersama dan maju bersama.

Adapun setiap Desa di Udanawu masing-masing memiliki Jembatan yang rawan bencana banjir, untuk itu antisipasinya adalah koordinasi dengan perangkat dan BPBD setempat. Dan juga data tempat rawan dan bangunan mudah roboh perlu dilakukan pengecekan bersama.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “di tengah kondisi  yang terkadang hujan dan angin ini, cuaca tidak menentu. Untuk itu anggota Polsek Udanawu melakukan patroli pemantauan dan antisipasi di jembatan-jembatan wilayah Udanawu ” ujar Kapolsek Udanawu