Polres Blitar Kota, Upaya Polsek Ponggok untuk mengantisipasi dampak dari bencana banjir salah satunya dengan melaksanakan pengecekan secara rutin ke sungai2 wilayah Ponggok, personil Sabhara Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Aiptu Mudaeni bersama Bripka Hariyono laksanakan Patroli sekaligus cek dan kontrol debit air sungai Kali Lahar Desa Candirejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Minggu(31/05/2020 )

 

Kegiatan Pengecekan Debit air sungai ini dilaksanakan untuk mengantisipasi banjir bandang usai hujan deras,dan juga melaksanakan himbauan dan arahan kepada warga yg bermukim disekitar sungai tersebut agar meningkatkan kewaspadaan,untuk mencegah korban jiwa agar tercipta situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Ponggok yang aman dan kondusif.

Sementara itu Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H. menambahkan, dengan melaksanakan pengecekan debit air tersebut,diharapkan anggota juga untuk melaksanakan himbauan2 kepada warga di sekitar sungai agar menjaga kewaspadaan dan menginformasikan apa bila mengetahui debit air meningkat,agar pihak Polsek Ponggok dapat segera berkoordinasi dengan instansi2 terkait,” pungkas Kapolsek.( Hms/PG)