Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Anggota Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim untuk melakukan pengawasan dan pengamanan di sejumlah SPBU di wilayah kecamatan Sukorejo jelang rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Kamis, 15 Desember 2022.

Patroli tersebut dilakukan setiap hari dengan sasaran SPBU yang ada di wilayah kecamatan Sukorejo, personel juga harus cek stok ketersediaan BBM dan memantau antrian di SPBU tersebut.

“Stok BBM terpantau aman, kami tekankan juga untuk tidak melakukan penimbunan maupun penyelewengan BBM, karena pasti akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” ucap Aiptu Turhamun.

Kapolsek Sukorejo AKP Sunardi menekankan untuk Bhabinkamtibmas yang wilayahnya ada SPBU nya agar update secara rutin situasi di SPBU, jika ada antrian panjang, harus segera melaporkan kepada pimpinan untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas demi mengurai kemacetan.

“Menyikapi hal tersebut, kami mengajak masyarakat untuk tetap mengedepankan kondusifitas kamtibmas, serta tidak melakukan tindakan – tindakan yang merugikan dirinya sendiri maupun orang lain,” tutupnya.

Adapun selain memantau ketersediaan BBM, Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim juga mengantisipasi terjadinya antrian panjang pengisian BBM di SPBU yang ada di wilayah. Sebab antrian kendaraan yang sampai ke jalan raya akan menyebabkan kemacetan lalu lintas yang panjang.