Polres Blitar Kota – Sebagai antisipasi tindak kriminalitas yang terjadi di objek vital terutama Bank yang ada di wilayah hukum Polsek Ponggok, anggota sabhara polsek melaksanakan kegiatan patroli di Bank BRI di wilayah kecamatan ponggok, Rabu (29/05/2019).

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan dan penjambretan bagi petugas maupun para nasabah Bank BRI dan tidak lupa petugas juga bedialogis dengan satpam Bank agar senantiasa berkoordinasi dengan Polsek Ponggok mengenai keamanan Bank, serta segera melapor ke Polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera antisipasi maupun di tangani.

Selain itu, petugas juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika memarkir motor untuk di kunci ganda dan mengecek ATM BRI sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas. Dengan adanya Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya.

Tujuan dilakukan Patroli  mengantisipasi tindak kejahatan Perbankan maupun  kejahatan lainya, agar situasi tetap aman dan Anggota tetap siaga meningkatkan kewaspadaan mengingat sebentar lagi Lebaran banyak aktifitas masyarakat dalam bertransaksi keuangan di luar rumah sehingga tingkat kerawanan semakin tinggi kehadiran polisi sangat membantu untuk menjaga keamanan.

Kapolsek Ponggok AKP Mujianta SH menyampaikan ke anggotanya dalam kegiatan patroli merupakan salah satu upaya anggota polsek ponggok dalam mengamankan wilayahnya. Dengan kehadiran patroli dari anggota polsek ponggok di harapkan situasi kamtibmas wilayah kecamatan ponggok senantiasa aman dan kondusif, pungkasnya.

(Hms/aluk)