Tengah malam mobil Patroli Polsek Udanawu yang di awaki oleh 3 (tiga) Personel Melaksanakan Patroli Blue Light di wilayah Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Blitar 26 Juli 2021

Petugas patroli Blue Light tersebut di Pimpin oleh Aipda Roni Agus Sulistyo selaku Ka SPKT Polsek Udanawu dan di bantu oleh Bripka Bambang dan Briptu M Eka Imida, Melaksanakan kegiatan patroli di pemukiman penduduk maupun jalan raya tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kriminalitas dan untuk mencegah laka lantas.

Patroli di masa pandemi Covid-19 terus di tingkatkan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, dengan kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat akan membuat warga masyarakat merasa aman dan terhindar dari adanya tindakan pidana.

Petugas patroli juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah yaitu dengan 5M di antaranya :
1. Memakai masker dengan benar yaitu menutupi hidung hingga mulut
2. Mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun, dilakukan baik sebelum melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas.
3. Menjaga jarak minimal 1 meter antara satu dengan yang lainnya.
4. Mengurangi Mobilitas, yaitu tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang penting sekali.
5. Menjauhi kerumunan massa.

Mengingat masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir, maka dari itu semuanya saja harus disiplin menjalankan 5M untuk memutus mata rantai Covid-19. Tanpa ada kerjasama dengan baik dalam penanggulangan Covid-19 maka Pandemi juga akan lama berakhir.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto S.Sos telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli di tempat tempat yang rawan kecelakaan dan rawan kriminalitas, hal itu sebagai wujud implementasi tugas kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dari kejahatan maupun terjadinya laka Lantas, “ucap Kapolsek”