Polres Blitar Kota – Minuman keras saat ini memang sudah menjadi tren gaya hidup di masyarakat ,tak jarang minuman beralkohol ini biasa disajikan dalam perayaan tertentu atau pesta yang meriah, sayangnya minuman keras ini bisa membahayakan kesehatan bagi yang mengkonsumsinya.

Pada saat ini yang marak di masyarakat adalah minuman oplosan, yang sudah banyak makan korban terutama di kalangan remaja.

Untuk mengantisipasi hal tersebut personil Polsek Srengat Polres Blitar Kota, Minggu (19/05/19) anggota jaga Polsek Srengat melaksanakan patroli antisipasi peredaran dan konsumsi minuman keras.

Dalam Kegiatan patroli tersebut di jumpai beberapa pemuda sedang minum minuman keras di sekitaran lapangan Desa Bagelenan Kecamatan Srengat Kabupaten Bliyar. Selanjutnya anggota Polsek Srengat mengamankan para pemuda tersebut.

Saat ditanya oleh petugas , pemuda tersebut menyebutkan miras yang mereka minum itu sekadar untuk menghangatkan badan agar lebih kuat dan fress.

Untuk penanganan lebih lanjut, peara pemuda berikut barang bukti sisa miras dibawa ke Kantor Polsek Srengat,  selanjutnya diberi pembinaan tentang bahaya dari dampak negatif yang ditimbulkan ketika mabuk miras. Sebab, tidak jarang terjadinya tindak kejahatan dan perbuatan pidana karena dipicu mabuk miras.