Seluruh jajaran kepolisian dan pemerintah daerah saat ini tengah mengkampanyekan protokol kesehatan. Tak terkecuali, Kepolisian Sektor (Polsek) Ponggok juga melakukan hal yang sama, sekaligus melayani tukar masker bagi masyarakat yang berada di titik keramaian.

Sedikitnya ada 160 masker yang ditukarkan masyarakat kepada bank masker mobil patroli Polsek Ponggok . Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Sony Suhartanto S.H. meliputi titik keramaian. Seperti di seputaran tempat wisata , pasar dan kawasan jalan raya pertokoan wilayah hukum Polsek Ponggok.

“Disamping melayani penukaran masker. Kami juga memberikan imbauan dalam tahapan adaptasi baru  dengan melakukan patroli teguran,” jelas Akp Sony  Jumatb (16/10/2020).

Ia menjelaskan pada saat kegiatan berjalan, ditemukan ada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Maka saat itu juga petugas langsung melakukan penindakan berupa teguran dan sebagai sangsinya membaca pancasila.

“Jadi warga yang tidak menggunakan masker langsung diberi tindakan berupa membacakan pancasila dan rukun islam bagi yang muslim. Setelah itu kami berikan masker kepada mereka,” ucapnya