WhatsApp Image 2017-01-31 at 16.53.07      Polres Blitar Kota 31/1/2017,   Dalam seleksi Penerimaan Polri baik Polki maupun Polwan ada beberapa tahapan Tes/Ujian yang wajib di ikuti oleh para casis. Mulai dari tes Pemeriksaan berkas sampai Tes tulis seperti tes Akademik,Tes psikologi dan juga tes Jasmani. Dan untuk tes Renang sendiri masuk dalam item Tes Kesamaptaan Jasmani.
        Untuk itu Bag Sumda Polres Blitar Kota memberikan pembinaan dan pelatihan kesamaptaan salah satunya adalah renang yang sore ini Selasa(31/1/2017) dilatihkan renang oleh Pembina dari anggota Bag Sumda Polres Blitar Kota. Kegiatan tersebut berada di Kolam renang Hotel herlingga, dan para peserta kegiatan pelatihan renang tersebut sangatlah antusias mengikutinya,dari 560 orang yang mendaftar di Bag Sumda dan ada 198 pelajar putri yang hari ini mendapat pelatihan renang tahap pertama, selanjutnya 362 pelajar putra yang mengikuti pelatihan renang tahap berikutnya.
WhatsApp Image 2017-01-31 at 16.53.08             Menurut Bripka Irawan salah satu pelatih dalam kergiatan tersebut menyampaikan kepada peserta untuk melakukan latihan renang dengan gaya bebas (gaya apa saja yang dikuasai). berlatih berenang setidaknya mencapai jarak 25 meter,dan kegiatan tersebut bertujuan agar supaya para peserta yang nantinya akan mendaftar sebagai anggota Polri di thn 2017 ini bisa mengetahui dan mengukur kemampuannya dalam hal berenang apabila tidak bisa berenang kami akan melatihnya,Untuk mendaftar sih boleh-boleh saja namun setelah mengikuti tes Jasmani untuk Renang jika tidak sampai atau tidak memenuhi syarat maka dinyatakan Gagal/Gugur…pungkas Irawan,..Jk…