Polres Blitar Kota – Polsek Wonodadi. Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona Covid-19 Bhabinkamtibmas Polsek Wonodadi bersama Instansi Terkait melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan jalannya Vaksinasi Warga Masyarakat Kec. Wonodadi Kab. Blitar, Rabu (30/6/2021).

Vaksinasi kali ini diperuntukkan bagi warga masyarakat Kecamatan Wonodadi Kab Blitar yang sudah terjadwal. Sebanyak 600 warga masyarakat Wonodadi menerima suntikan vaksin Covid-19 sesuai dengan jadwal yang sudah dibagi.

Pemberian Vaksinasi dijadwalkan di masing – masing desa guna mencegah terjadinya penumpukan warga menghindari terjadinya kerumunan. Hal ini dimaksudkan agar memaksimalkan vaksinasi yang sudah terjadwal dengan harapan pengendalian dan pencegahan laju penyebaran Covid-19 dimasyarakat dapat ditekan.

Sementara itu terpisah Kapolsek Wonodadi AKP WAHYU SATRIO WIDODO mengatakan bahwa mereka yang sudah disuntik vaksin Covid-19 harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan senantiasa mengunakan masker saat beraktifitas. Kapolsek menambahkan bahwa vaksinasi bisa mencegah penyakit serius yang diakibatkan Covid-19. Namun demikian penerapan protokol kesehatan yang ketat tetap perlu dilakukan. Beliau mengingatkan bahwa protokol 5M menjadi kunci untuk mencegah penularan Corona. Beliau juga mewanti-wanti agar masyarakat tidak berkerumun.”Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak penting karena kuncinya juga ada di situ. Selain vaksinasi, kunci kedua menjaga protokol kesehatan, hindari kerumunan, kurangi mobilitas ke mana-mana”. Tutur Kapolsek.