POLSEK UDANAWU – Patroli rutin Polsek Udanawu dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, pada kesempatan kali ini petugas patroli Polsek Udanawu Aiptu Sukarji beserta Anggotanya Bripka Darwanto dan Briptu Akbar B. P melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dengan sasaran area persawahan serta mendatangi dan menyambangi para petani yang sedang menggarap sawah di Desa Jati Kecamatan Udanawu Kab. Blitar (26/12/2022).

Dalam pelaksanaan Patroli kewilayahan anggota patroli berdialogis dengan para petani tersebut dilakukan dengan cara mobiling maupun dengan cara stasioner di saat petani berada di sawah sedang istirahat Dengan cara demikian tidak akan mengganggu aktivitas petani.

Aiptu Sukarji mengatakan “Bahwa patroli ke pesawahan perlu dilaksanakan terutama di musim tanam maupun musim panen untuk menciptakan rasa aman kepada para petani.”

Selain menciptakan rasa aman juga diharapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan Kamtibmas tentang kendala-kendala yang dihadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas misalnya kelangkaan pupuk, perebutan jatah air irigasi, yang sangat riskan sering terjadi antara sesama petani.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., menuturkan, “Bersilaturahmi sangatlah penting untuk meningkatkan keamanan, dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga, dan bahkan dengan kegiatan seperti ini kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian menonjol agar cepat teratasi”