Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah hukum Udanawu, petugas jaga Polsek Udanawu melaksanakan patroli blue light di sepanjang jalan Raya Blitar – Kediri bahkan ke Pemukiman Penduduk yang ada di wilayah kecamatan Udanawu. Sabtu, 26 Juni 2022.

Kegiatan patroli Blue Light ini untuk mengantisipasi atau mencegah terjadinya kejadian pencurian di malam hari menjelang pagi, Petugas jaga melaksanakan patroli dengan menyusuri jalan raya Blitar – Kediri hingga ke pemukiman penduduk di wilayah hukum Polsek Udanawu dan petugas juga sesekali berhenti sejenak di tempat tempat yang di anggap rawan terjadinya kejahatan.

Apabila bertemu dengan warga masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam petugas patroli juga berhenti dan berdialogis sambil memberikan pesan pesan Kamtibmas dalam pencegahan terjadinya kejahatan atau tindak pidana di malam hari.

Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos. telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli di tempat tempat yang rawan terjadinya kejahatan atau kriminalitas, hal itu sebagai wujud implementasi tugas kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dari kejahatan maupun terjadinya laka Lantas, “ucap Kapolsek”.