Blitar – Tak hanya sekadar sambang desa, memantau wilayah dan bersilaturahmi dengan masyarakat, Anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Bripda Ariska dan Bripda Sandi Yuda ikut turun ke sawah berdialogis dan membantu petani yang sedang memanen hasil tanamannya, Rabu (29/11/2019).

“Ini bukti bahwa kehadiran Polri berada di tengah tengah masyarakat, untuk menjalin silaturahmi dan membangun kepercayaan masyarakat dengan Polri,” ujar Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H.

Dalam kesempatan tersebut Bripda Ariska memberikan himbauan Kamtibmas kepada para petani agar selalu waspada terhadap pelaku Curanmor, selalu awasi kendaraan yang di parkir terlalu jauh dari lokasi panen.

Diharapkan para petani saat panen untuk tidak menggunakan bahu jalan dan jangan sampai menggaggu pengguna jalan yang nantinya akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Bripda Sandi juga berpesan kepada para petani yang hadir pada panen, agar tidak membakar sampah sembarangan dimusim kemarau ini karena sangat berbahaya, hendaknya saat membakar sampah di tempat yang aman sehingga api tidak merambah ke mana mana, selain itu Bripda Sandi juga menghimbau agar tidak mudah percaya isu-isu berita hoax, serta menghimbau agar tetap tenang dan kompak menjaga Kamtibmas kampung halaman.

“Masyarakat juga selalu disarankan agar koordinasi dengan RT, RW, Kades dan Bhabinkamtibmas terdekat bila menemukan hal hal yang berhubungan dengan keamanan,” pungkasnya.

“Sambang Desa itu bukan hanya tugas Bhabinkamtibmas, melainkan tugas anggota Polri, membantu panen petani itu merupakan bentuk kedekatan dan kepedulian Polri dengan masyarakat,” jelas Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi.