Pada hari Selasa tanggal 10 September 2019 jam 19.00 Wib Ipda Heri Bowo selaku Kanit Sabhara Polsek Udanawu telah mengambil apel kesiapan pengamanan Orkes Melayu New Safana di Desa Bakung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

 

Sebanyak 15 Personil dari Polsek Udanawu mengamankan orkes Melayu tersebut, ipda Heri Bowo telah memloting anggota di berbagai tempat sekitar panggung untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar penonton, selain itu dari panitia juga membentuk tim keamanan yang bertugas membantu anggota Polsek Udanawu.

Sebelum acara Orkes melayu Ipda Heri Bowo naik Panggung dan menghimbau kepada seluruh penonton orkes agar tertib apabila berjoget, apabila dalam pelaksanaan orkes tersebut ada tawuran sebanyak 3 kali maka petugas dari Polsek Udanawu akan menghentikan orkes Melayu tersebut.

Kegiatan Orkes Melayu tersebut di selenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI dan memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriyah. Acara Orkes tersebut di mulai pukul 20.00 Wib dan berakhir pukul 23.30 Wib. Pengamanan orkes Melayu tersebut salah satunya tugas pelayanan kepada masyarakat demi terciptanya situasi yang aman kondusif.

Selama pelaksanaan orkes Melayu sampai akhir telah berjalan dengan aman tertib dan terkendali.