Jum’at tanggal 16 Agustus 2019 jam 08.00 Wib Anggota Polsek Udanawu Aipda Totok Teguh dan Briptu Moh. Eka Imida sedangkan dari TNI (Koramil Udanawu) Serda Suwandi dan Serka Nur Wahyudi telah melakukan gladi bersih terhadap pasukan Paskibraka di lapangan Desa Bakung Kecamatan Udanawu.

Pasukan Paskibraka tersebut telah dilatih oleh Anggota Polri dari Polsek Udanawu dan TNI dari Koramil Udanawu sejak bulan juli lalu, tentunya perlu kesiapan lebih matang dalam pelaksanaan upacara bendera detik detik Proklamasi tanggal 17 Agustus 2019 besok.

Pasukan Paskibraka di ambil dan di pilih dari SMKN Udanawu dan MA Ma’arif Udanawu terdiri dari putra dan putri. Dengan semangat mereka melakukan gladi bersih dan diharapkan pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi tanggal 17 Agustus besok bisa berjalan lancar aman dan tertib.

Dalam gladi tersebut telah dilaksanakan dengan baik oleh pasukan Paskibraka tersebut, baik gladi saat upacara detik-detik proklamasi maupun penurunan bendera merah putih. Aipda Totok Teguh dan Briptu Mohammad Eka Imida selalu memberikan semangat dan motivasi terhadap siswa siswi yang tergabung dalam pasukan Paskibraka tersebut sehingga akan menambah semangat dan menguatkan mental dalam pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi besok pagi.