Pada hari Rabu tanggal 21 Juli 2021 pukul 09.15 Wib anggota Polsek Udanawu melaksanakan giat pengawalan dan Pemakaman jenazah dengan status Probable di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Mangunan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Sebelumnya Alhmh sdri. ST yang beralamat Desa Mangunan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, datang ke RSUD Srengat pada hari selasa tanggal 20 Juli 2021 pukul 18.30 wib. dengan keluhan lemas, sesak dan batuk. Selanjutnya di rawat di Rumah sakit, pada hari Rabu tanggal 21 Juli 2021 pukul 02.45 wib pasien meninggal dunia di RSUD SRENGAT dengan Diagnosa DM (kencing manis).

Saat di bawa kerumah sakit pasien di lakukan pemeriksaan dengan hasil Probable. probable adalah orang yang masih dalam kategori suspek dan memiliki gejala ISPA berat, gagal napas, atau meninggal dunia, namun belum ada hasil pemeriksaan yang memastikan bahwa dirinya positif COVID-19. Selanjutnya jenazah dilakukan pemulasaraan di RSUD Srengat dan untuk pemakaman sesuai protokol Covid.

Petugas dari Polsek Udanawu dengan menggunakan mobil backbon / mobil patroli menjemput dan mengawal ambulan di RSUD Srengat menuju ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Mangunan dan petugas langsung melakukan penyemprotan disinfektan peti jenazah setelah selesai pemakaman. Sedangkan Petugas pemakaman terdiri dari 1 personil dari RSUD SRENGAT, 1 Personil dari Puskesmas Udanawu dan 7 Personil Relawan Dari Desa Mangunan dengan pakaian APD covid 19 lengkap serta menggunakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos mengatakan bahwa petugas dari Polsek Udanawu telah melaksanakan pengawalan dan pengamanan pemakaman serta melaksanakan pengawasan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus Corona, selain itu Kapolsek juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari guna keselamatan kita semua dan terhindar dari Covid-19. “Pungkasnya”.