Kamis, 12 September 2019 jam 19.30 Wib anggota Polsek Udanawu melaksanakan pengamanan perguruan pencak silat Pagar Nusa yang sedang melakukan ujian kenaikan tingkat pada siswa perguruan Pagar Nusa di pondok mamba’ul Hikam Mantenan Udanawu Kabupaten Blitar.

Sebanyak 43 (empat puluh tiga) siswa melaksanakan ujian kenaikan Tingkat di dalam Pondok Mantenan Udanawu, sebelum di mulai ujian para siswa melaksanakan lari ke luar pondok dan di dampingi para senior warga Pagar Nusa, selain itu Anggota kepolisian dari Polsek Udanawu juga mengamankan jalur di simpul simpul jalan yang di lalui sewaktu lari di luar pondok. Pengamanan jalur dilakukan karena untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak di inginkan yang timbul dari luar atau pun dalam.

Anggota Polsek Udanawu sebanyak 8 personil telah membantu pengamanan giat Kenaikan Tingkat perguruan pencak silat Pagar Nusa tersebut, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi gangguan dari luar

Kapolsek Udanawu Akp Wahyu Satrio Widodo selaku Kapolsek Udanawu melalui PS. Kasi Humas Udanawu Bripka Agus Sugiarto telah memberikan himbauan kepada peserta atau siswa yang mengikuti ujian kenaikan tingkat, agar para peserta ujian kenaikan tingkat tidak mudah terpancing orang orang dari luar, semua harus bisa mengendalikan emosi dan menjaga ketertiban selama mengikuti ujian kenaikan tingkat tersebut.