Pada hari Jum’at tanggal 07 Januari 2021 pukul 08.00 Wib anggota Polsek Udanawu melaksanakan giat pemantauan dan pengawasan serta pengamanan vaksinasi Covid-19 yang bertempat di balai desa Temenggungan kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Dalam giat pemantauan dan pengamanan vaksinasi ini di pimpin langsung oleh Iptu Heri Bowo selaku Kanit Samapta Polsek Udanawu dan di dampingi oleh petugas jaga. Kehadiran petugas dari Polsek Udanawu ini sebagai wujud dukungan terhadap pemerintah dalam menggalakkan percepatan vaksinasi untuk menanggulangi dan memutus mata rantai Covid-19.

Tidak hanya melaksanakan pemantauan saja, petugas juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah vaksin, paling tidak warga masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan 5M dalam beraktivitas sehari-hari, yaitu dengan Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Mengurangi Mobilitas dan Menjauhi kerumunan. Mengingat ini masa pandemi Covid-19.

Bagi warga masyarakat yang akan di vaksin akan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan mulai dari pengecekan suhu badan, cek tensi, tinggi badan berat badan dan lain lain sebagainya. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan lengkap baru di suntik vaksin dan apabila tidak lolos dalam pemeriksaan kesehatan tidak di suntik vaksin hari ini, namun akan di jadwal ulang.

Saat di temui Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini adalah upaya pemerintah Indonesia dalam melindungi masyarakatnya, maka kami dari Kepolisian sektor Udanawu, Koramil Udanawu, Kecamatan, Puskesmas Udanawu dan Pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Desa beserta perangkatnya akan berusaha semaksimal mungkin menyukseskan vaksinasi Covid-19 ini, agar masyarakat terlindungi dari penularan Covid-19.
Kapolsek Udanawu juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari, yang lebih penting lagi kita jangan lengah walaupun penyebaran Covid-19 sudah banyak mengalami penurunan agar kita terhindar dari penularan Covid-19. ” Ucap Kapolsek”.