Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah kecamatan Udanawu, Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos., memimpin langsung jalannya aksi keprihatinan peternak di Blitar Raya yang dilaksanakan di simpang empat Mantenan Udanawu Kabupaten Blitar. Selasa, 28 September 2021.

Dalam pelaksanaan aksi ini berangkat dari Wilayah Srengat dan di kawal oleh Back Bon Polsek Udanawu menuju simpang empat Mantenan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Dan sesampainya di Utara simpang empat telah dilaksanakan pembagian telur secara gratis kepada warga masyarakat, tentunya anggota Polsek Udanawu melaksanakan pengamanan dengan humanis serta memberikan himbauan agar tertib dan mematuhi Protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Petugas dari Polsek Udanawu dan di bantu dari Polres Blitar Kota dan Polsek Wonodadi telah membantu pelaksanaan pengamanan tersebut, mulai dari mengatur lalu lintas, memberikan himbauan tentang pencegahan Covid-19 dan hingga selesai. Petugas juga berkoordinasi kepada Korlap pelaksana aksi agar pelaksanaan ini dilaksanakan tidak terlalu lama mengingat pandemi Covid-19 masih ada, sehingga tidak menjadi klsater penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Untuk pelaksanaan aksi keprihatinan tersebut dapat berjalan aman lancar dan tertib serta tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan, warga masyarakat yang mengikuti aksi tersebut sangat tertib dan semua memakai masker untuk mencegah terjadinya klaster baru Covid-19. Acara selesai para peserta juga segera pulang kerumah masing masing dengan tertib.

Saat ditemui Kapolsek Udanawu mengatakan bahwa kami dari Polsek Udanawu siap mengawal dan mengamankan kegiatan aksi keprihatinan peternak ayam petelur yang saat ini di nilai para peternak harga telur murah dan tidak sebanding dengan harga pakan, yang akhirnya banyak para peternak yang merugi. Mudah mudahan harga telur mulai normal kembali harga pakan ayam juga turun dan para peternak dapat bangkit lagi serta perekonomian masyarakat juga bangkit. “Ucap Kapolsek”.