Dalam rangka mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19, anggota Polsek Udanawu dan Koramil Udanawu melaksanakan giat pemantauan dan pengamanan vaksinasi Covid-19 tahap 1 gelombang 2 di balai Desa Sumbersari Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Selasa, 29 Juni 2021.

Dalam pemantauan dan pengamanan vaksinasi tersebut di pimpin langsung oleh Ipda Heri Bowo selaku Kanit Sabhara Polsek Udanawu, hadir juga Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari Bripka Cica Luspida.

Dengan sasaran sebanyak 500 warga masyarakat Desa Sumbersari di harapkan dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap 1 gelombang 2 tersebut, terlihat begitu banyak antusias warga dalam menjadi peserta vaksin di banding pada gelombang 1 dulu, tentunya sebelum di vaksinasi telah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Udanawu. Setelah lolos pemeriksaan kesehatan akan dilakukan vaksin dan apabila tidak lolos pemeriksaan akan di jadwal ulang untuk vaksinasinya.

Peserta yang sudah di vaksin tidak boleh langsung pulang akan tetapi harus menunggu selama 30 menit untuk observasi setelah vaksinasi dan setelah observasi peserta akan mendapatkan surat keterangan bahwa sudah melaksanakan vaksin Covid-19 tahap 1, untuk surat keterangan tersebut hendaknya di simpan, mungkin bisa digunakan sewaktu-waktu apabila diperlukan.

Saat di temui Kanit Sabhara Polsek Udanawu Ipda Heri Bowo mengatakan, bahwa masyarakat Desa Sumbersari saat antri mengikuti vaksin sudah tertib, kami dan anggota di sini membantu menertibkan warga dan melakukan pengawasan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19. Diharapkan warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan walau sudah di vaksin. Warga masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan 5M. “Ucap Heri”.