Polsek Udanawu – Kegiatan rutin anggota Polsek Udanawu dengan melaksanakan patroli kewilayahan dengan sasaran obvit meliputi SPBU, ATM Perbankan maupun perbankan, Pertokoan dan lokasi lain yang memerlukan kehadiran petugas Kepolisian. Senin, 5/4/2021.

Kegiatan rutin patroli tujuannya untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas seperti jambret, perampasan, perampokan dan lain sebagainya yang dapat merugikan masyarakat.

Selain itu, petugas saat berpatroli juga melaksanakan pengawasan protokol kesehatan terhadap warga masyarakat yang beraktivitas di tempat tempat umum serta memberikan himbauan kepada para pembeli BBM di SPBU Udanawu untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk cegah Covid-19.

Dalam masa pandemi ini, masyarakat perlu diingatkan kembali pentingnya menjaga jarak dengan orang lain. Masyarakat harus ikut serta dalam menghentikan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Penyebarannya yang masif dari manusia ke manusia menyebabkan adanya imbauan untuk menjaga jarak. Imbauan Pemerintah untuk social distancing perlu diterapkan masyarakat agar tidak tertular virus corona. Banyak di antaranya yang tidak menghiraukan imbauan ini lantaran dianggap tidak efektiif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Oleh sebeb itu maka perlu diingatkan kembali kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan massa.

Terpisah Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto S.Sos mengatakan bahwa dengan patuh terhadap protokol kesehatan berarti kita sudah berusaha membentengi diri kita dari penularan Covid-19, dan mencegah itu hal yang lebih baik daripada mengobati, mengingat Penyebaran virus Covid-19 masih mengancam kita. Ungkap Kapolsek.