Pada hari Selasa tanggal 20 April 2021 sekitar pukul 16.30 Wib anggota Polsek Udanawu melaksanakan giat patroli sekaligus Pengawasan protokol Kesehatan di pasar takjil. Mengingat menjelang buka puasa Ramadhan banyak masyarakat yang berdagang di pasar Takjil dengan menu buka puasa maupun makanan ringan / takjil di Dusun Mantenan Desa Sukorejo kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Kegiatan masyarakat berdagang tersebut sudah rutin apabila bulan puasa ramadhan tiba, tidak sedikit masyarakat yang membeli makanan untuk persiapan buka puasa. Untuk itu di perlukan kehadiran Polisi untuk mengamankan aktivitas masyarakat di tempat tersebut mengingat lokasi tersebut di pinggir jalan raya, sehingga rawan terjadinya kemacetan atau pun kecelakaan.

Selain itu sampai saat ini situasi pandemi Covid-19 juga belum berakhir, maka petugas patroli juga melaksanakan pengawasan protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Petugas menghimbau agar semua pedagang makanan harus memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan.

Di harapkan warga masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol Kesehatan dengan benar, karena dengan disiplin mematuhi Prokes akan mengurangi terjadinya penularan Covid-19.

Secara terpisah Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos mengatakan bahwa setiap ada kegiatan yang dapat menimbulkan berkumpul nya orang itu harus ada Pengawasan protokol Kesehatan dalam pencegahan Covid-19, kehadiran anggota kami dari Polsek Udanawu adalah untuk melakukan kegiatan pengamanan sekaligus Pengawasan Prokes dimana penjual takjil harus memakai masker serta mematuhi Prokes pencegahan Covid-19. “Pungkasnya”.