Di Pimpin Langsung Kanit Samapta Polsek Udanawu Ipda Heri Bowo, pada hari Jum’at malam tanggal 22 Oktober 2021, bersama dengan 3 personil melaksanakan patroli blue light antisipasi terjadinya kriminalitas atau kejahatan di malam hari maupun antisipasi balap liar yang dilakukan oleh anak anak muda.

Dalam Patroli blue light ini diarahkan diperbatasan antara Blitar dan Kediri guna mengantisipasi terjadinya kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan atau perampasan, selain itu Patroli blue light ini untuk antisipasi anak anak muda yang sedang melakukan balap liar maupun minum minuman keras, yang paling penting juga untuk mencegah orang berkerumun mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Setelah patroli di perbatasan antara Blitar Kediri, patroli blue light juga dilakukan di sepanjang jalan raya Blitar – Kediri, bulak bulak sawah, pemukiman penduduk dan obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Udanawu. Hal ini rutin dilaksanakan oleh setiap petugas piket jaga untuk mengantisipasi terjadinya kejadian tindak pidana atau kejahatan di malam hari.

Ipda Heri Bowo selaku Kanit Samapta Polsek Udanawu menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, apabila mengetahui adanya kejahatan, balap liar ataupun orang yang sedang mabuk-mabukan di tempat umum segera menghubungi ke Polsek Udanawu, “ucapnya”.