Anggota Polsek Udanawu melaksanakan pendampingan dan pengamanan pemakaman warga dengan protokol kesehatan di TPU Desa Bendorejo, Kecamatan Udanawu Kab. Blitar. Sabtu (07/08/2021)

Kehadiran anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota dalam pemakaman dengan protokol kesehatan merupakan upaya untuk mencegah kerumunan di sekitar tempat pemakaman. Kegiatan tersebut membuktikan bahwa Anggota Polri mempunyai kepedulian dan rasa tanggung jawab kepada warga masyarakat desa.

Anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota juga menghimbau kepada warga, khususnya pihak keluarga, kerabat dan tetangga almarhumah untuk tetap menjaga jarak selama prosesi pemakaman, menggunakan masker dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

Anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota juga meminta kepada pihak Puskesmas Udanawu untuk bersama – sama melakukan tracking contact, dan pihak desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah almarhumah.

“Saya yakin, jika semua imbauan dilaksanakan, penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Semoga almarhumah diampuni dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tandasnya.

Pengamanan proses pemakaman dilaksanakan sampai selesai untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Proses pemakaman jenazah berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota Anjun Sudaryanto, S.Sos., saat di konfirmasi di tempat lainnya, membenarkan hal tersebut, dikatakan hal tersebut dilakukan guna memastikan seluruh proses pemakaman dilakukan sesuai dengan prosedur Covid19.

“benar hari ini ada pemakaman secara protokol kesehatan sesorang meninggal disebabkan covid – 19, pelaksanaan berjalan dengan aman tanpa halangan suatu apapun karena keluara maupun warga sekitar semua menerima tidak ada penolakan “.pungkas Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota Anjun Sudaryanto, S.Sos.