Blitar – Polres Blitar Kota, polsek Udanawu, Telah terjadi pohon tumbang, karena usia pohon sudah tua dan rapuh di Jl. Raya Kediri – Blitar Desa Sukorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Pada hari Sabtu 29/02/2020 pada siang  hari anggota Polsek Udanawu Patroli guna antisipasi pohon tumbang dan ketika melintas di jln raya Kediri – Blitar Ds. Sukorejo petugas mendapati sebuah pohon jenis trembesi yang tumbang dan menutup sebagian jalan.

Pohon tumbang tersebut diakibatkan hujan lebat yang disertai angin kencang yang melanda wilayah Udanawu yang mengakibatkan jalan raya Kediri – Blitar sempat mengalami kemacetan dan beruntung anggota Polsek Udanawu di bantu warga masyarakat sekitar mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi badan jalan.

Karena melihat ada pohon tumbang petugas patroli langsung turun dengan membawa peralatan gergaji mesin dan parang yang sudah siap di kendaraan patroli dan segera membersihkan dan menepikan puing2 pohon yang berceceran.

Atas kesigapan anggota memebersihkan serta menepikan pohon tersebut salah satu warga bernama samsul memberikan ucapan terimakasih karena petugas telah membantu membersihkan dengan peralatan gergaji mesin dan parang karena tanpa perlatan tersebut sangat sulit untuk mengevakuasi pohon yang tumbang.

Sementara itu anggota Polsek Udanawu menghimbau kepada para pengemudi mobil, dan sepeda motor untuk lebih berhati-hati saat hujan deras serta angin kencang, sebab di sepanjang jalan banyak pohon yang sudah tua.

 

( Humas Polsek Udanawu_Polres Blitar Kota )