Blitar – Patroli Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Polda Jawa Timur melaksanakan patroli dialogis dengan menjumpai petani yang sedang panen kacang panjang di pinggir jalan persawahan Desa Jati Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Minggu(13/12/2019).

Dalam patroli dialogis tersebut Anggota Polsek Udanawh memberikan himbauan kamtibmas kepada para petani bila melakukan panen di pinggir jalan raya itu sangat membahayakan bagi para pekerja dan pengguna jalan. Di harapkan para petani saat panen untuk tidak menggunakan bahu jalan dan jangan sampai mengganggu pengguna jalan yang nantinya akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“kami berikan himbauan untuk lebih berhati-hati pada saat bekerja di pinggir jalan raya, jangan sampai menjadi korban kecelakaan lalu lintas”kata Briptu M. Eka.

Patroli dialogis ini dilaksanakan dengan menggunakan metode membaur dengan kehidupan masyarakat ini di maksudkan untuk lebih mendekatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat.

Ditempat terpisah Kanit Binmas menuturkan “Kita terjun langsung, berdialog dengan warga seputar kondisi setempat dan kita ingin polisi bisa makin dirasakan kehadirannya di warga,”ujar Bripka Sunanto.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H patroli dialogis ini juga bertujuan untuk mencari masukan dan aspirasi warga seputar pelayanan Polisi kepada Masyarakat sehingga di dapatkan umpan balik bagi perbaikan kualitas pelayanan polisi.

Kegiatan ini juga berlangsung dengan mendekatkan diri dengan berbagai lapisan warga secara bergiliran dari satu Desa ke Desa lain di wilayah hukum Polsek Udanawu.

 

 

( HUMAS POLSEK UDANAWU )