Polsek Sanankulon – Hujan deras yang disertai dengan angin kencang sore tadi mengguyur wilayah Kecamatan Sanankulon. Dengan situasi demikian maka anggota segera melaksanakan patroli antisipasi adanya pohon tumbang yang diakibatkan oleh cuaca buruk tersebut. Selanjutnya petugas menemukan pohon yang tumbang ke jalan Desa Sanankulon. Dengan dibantu oleh warga sekitar, evakuasi pohon tumbang ke jalan segera dapat dibersihkan. Minggu (31/1).

Pohon tersebut tumbang mengenai kabel instalasi listrik PLN yang mengakibatkan terputusnya aliran listrik. Namun pohon tersebut tidak sampai mengenai bangunan ataupun kerugian materiil. Bripk Nuki Wahyu yang sedang ada dilokasi mengatakan bahwa pohon jenis jati sudah berhasil dievakuasi dengan alat gergaji dan akses jalan sudah dapat dilalui yang semula terhalang oleh pohon yang roboh melintang dijalan. “Penyebab pohon tumbang dikarenakan hujan deras yang disertai angin di wilayah tersebut. Beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas sehingga tidak ada korban jiwa,” kata Bripka Nuki Wahyu.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa saat cuaca sedang hujan deras maka anggota harus siap dn sigap dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam. Mensiagakan alat pemotong berupa gergaji mesin yang selanjutnya digunakan untuk memotong pohon yang roboh. Kapolsek juga menghimbau kepada  warga agar lebih berhati hati saat hujan deras disertai angin datang. Lebih baik berteduh dan menghindari perjalanan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan karena rawan pohon tumbang. Sementara itu, warga Desa Sanankulon menyampaikan ucapan terima kasih atas kesigapan serta kecepatan anggota Polsek Sanankulon yang turut membantu evakuasi pohon tumbang akibat hujan disertai angin. tutur alah satu warga setempat.