Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Sanankulon, Anggota Polsek Sanankulon melaksanakan giat rutin patroli malam di pemukiman penduduk dan berdialog dengan warga, Kamis (30/12/2021).

Seperti yang terlihat Ka SPKT PolsekSanankulon Aiptu Heru bersama anggota melakukan patroli di pemukiman warga dan berdialog dengan warga di Perumahan Grha Tanjung Sanankulon Kabupaten Blitar.

Pada kegiatan patroli pemukiman penduduk kali ini anggota Polsek Sanankulon memantau rumah-rumah warga yang terlihat tertutup dan mati lampu serta melakukan dialogis dengan warga yang sedang cangkrukan di rumah warga. Dalam dialog tersebut Aiptu Heru memberikan pesan kamtibmas agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan 5M guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan patroli di pemukiman setidaknya dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas,” kata Aiptu Heru.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon IPTU Budi Agus S, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam hari selain wujud ke siap siagaan anggota Kepolisian juga untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, juga sekaligus untuk memberikan pesan ataupun himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas bisa aman dan kondusif serta membangun silahturahmi sebagai wujud kedekatan antara Polisi dan warga, Ucap Kapolsek.

“Kita dari Kepolisian punya kewajiban untuk memelihara kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif, salah satunya dengan melakukan patroli malam hari,” pungkasnya.