Polsek Sanankulon – Anggota Polsek Sanankulon Aipda Edi Wiyono beserta 2 anggota melaksanakan kegiatan rutin berupa patroli wilayah antisipasi tindak kejahatan dengan sasaran obyek vital meliputi Perbankan dan lokasi lain yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas saat malam hari. Kegiatan patroli ini diisi dengan dialogis dengan security perbankan guna sampaikan himbauan agar senatiasa waspada dan berhati hati saat melaksanakan tugas, periksa terlebih dahulu perangkat keamanan meliputi cctv dan alarm sebagaimana berfungsi dengan baik. Senin (25/1).

Wilayah Kecamatan Sanakulon memang relatif kecil apabila dibandingkan dengan wilayah lain disekitarnya. Namun demikian tidak menyurutkan semangat untuk berpatroli dan memastikan tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Dengan kata lain semua harus tercover oleh kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh petugas. Kami mulai patroli dari wilayah tengah menuju wilayah selatan, dalam perjalanannya kami juga singgah di obyek obyek vital termasuk lokasi Perbankan dan ATM BRI yang ada di Desa Kalipucung.

Kami sampaikan pula bahwa saat ini masa pandemi belum berahir. Pemerintah terus melakuan upaya pencegahan salahsatunya dengan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Kami himbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan Pemerintah dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kegiatan patroli ini tidak lain bertujuan untuk memastikan situasi di wilayah hukum Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota benar benar terjamin keamanannya. Ini sejalan dengan penekanan Kapolsek saat apel bawasannya intensitas kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh petugas secara signifikan mampu menekan angka kriminalitas yang terjadi sehingga situasi tetap aman dan kondusif. tutur Kapolsek Sanankulon.