Kepolisian Sektor Sanankulon, terus berupaya untuk mendampingi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pada wilayah hukumnya di Masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Salah satunya dengan melakukan pengamanan (pam) pada Vaksinasi Covid-19 bagi anak yang digelar pada MI 6 di Desa Purworejo Kec. Sanankulon, Rabu (19/1/2022) yang dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Pam tersebut pun dilaksanakan oleh Anggota Polsek Sanankulon dengan dipimpin Perwira Pengendali (Padal), Aiptu Sudarsono mulai dari awal hingga berakhirnya kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Sebanyak 65 peserta dari kelompok anak berusia 6 hingga 12 tahun mengikuti Vaksinasi Covid-19 ini dengan target total yakni 100 orang, yang akan menerima suntik Vaksin Covid-19 jenis Sinovac Merk Sinovac,” ungkap Aiptu Sudarsono.

Sukrianto menerangkan, vaksinasi itu pun dilakukan oleh para tenaga kesehatan (nakes) dan vaksinator dari Puskesmas Sanankulon, dengan menggunakan sebanyak 25 Vial Vaksin Covid-19.

Guna menjaga keberlangsungannya, beberapa mekanisme dan tahapan pun diterapkan dalam berjalannya vaksinasi tersebut, mulai dari registrasi, pemeriksaan kesehatan, suntik Vaksin Covid-19 hingga observasi selama kurang lebih 15 sampai 30 menit.

“Selain itu, protokol kesehatan (prokes) juga wajib diterapkan dan dipatuhi oleh seluruh peserta dan petugas selama berlangsungnya vaksinasi, guna mencegah terjadinya resiko penularan Covid-19 yang masih melanda saat ini,” pungkas Sudarsono.