Polsek Sanankulon – Anggota Polsek Sanankulon hari ini melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan sasran obyek vital berupa perbankan dan lokasi ATM. Kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya cegah ganggunan kamtibmas maupun kriminalitas, namun juga diisi dengan arahan tentang protokol protokol kesehatan yang disampaikan kepada para warga masyarakat atau nasabah. Aturan atau panduan kesehatan yang harus tetap dipedomani dan dipatuhi dalam aktifitas sehari hari warga masyarakat ditengah pendemi Covid-19 ini.

Pemerintah telah menyusun protokol utama dalam penanganan kasus penyebaran virus corona, protokol  atau panduan kesehatan ini sifatnya memperkuat protokol yang sudah ada. Harapannya masyarakat bisa memahami dan bisa melaksanakannya bersama sama dengan pemerintah. Diantaranya adalah tetap gunakan masker saat beraktifiitas diluar rumah. Tetap disiplin dalam menerapkan Phisycal Distancing satu dengan individun yang lain serta rajin mencuci tangan. Tidak dapat dipungkiri bahwa pembatasan sosial yang berlaku kerap berbenturan dengan kepentingan ekonomi masing masing individu dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Oleh sebab demikian, protokol kesehatan harus tetap ketat dilaksakan guna cegah serta meminimalisir penyebaran virus ditengah pandemi yang belum berakhir ini.

Aipda Kristiono juga memberikan semangat kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap optimis dalam kehidupan sehari hari. Pastikan panduan kesehatan tersebut disipilin untuk dipatuhi, maka potensi tepapar virus akan berkurang. Jangan kemudian acuh karena sudah tidak tahan dengan kondisi seperti ini yang justru akan memperburuk situasi. Mari bersama cegah dan tangkal virus ini sehingga pandemi segera berakhir dan kita semua dapat kembali beraktifitas secara normal. ungkap Aipda Kristiono.