olsek Sanankulon – Aiptu Sudarsono selaku Kanit Samapta Polsek Sanankulon bersama anggota terus melaksanakan kegiatan rutin berupa patroli antisipasi tindak kejahatan dengan sasaran pertokoan dan minimarket yang ada disepanjang jalan Raya Blitar Kediri Desa Kalipucung. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memeliahar situasi kamtibmas agar tetap dalam kondisi aman dan kondusif ditengah pandemi Covid-19 seperti saat sekarang.

Berbagai kebijakan Pemerintah dalam upaya menekan laju penularan Covid-19 sangat dirasakan dampaknya bagi masyyarakat. Hal itu secara langsug maupun tidak berpengaruh pada faktor sosial ekonomi masyarakat yang berimbas pada potensi gangguan keamanan dan ketertiban atau kamtbmas. Oleh sebeb itu petugas Polsek Sanankulon senantiasa melaksanakan kegiatan preventif melalui patroli dialogis dengan sasaran atau obyek obyek vital termasuk perbankan dan pertokoan.

Sementara itu terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa kegiatan himbaun himbaun tentang protokol kesehatan kepada masyarakat harus selalu dilaksanakan. Saat melaksanakan tugas patroli kewilayahan antisipasi tindak kejahatan, petugas tidak bosan menyampaikan himbauan untuk tetap mematuhi prokes diantaranya menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, selalu menggunakan masker agar terlindungi dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat kita putus. ungkap Kapolsek.