Polres Blitar Kota – Anggota Polsek Ponggok menghadiri kegiatan menyambut malam Nisfu Sya’ban di masjid Nurul Huda Ponggok bersama warga masyarakat, Senin (30/04/3018).

Dengan kehadiran anggota Polsek Ponggok di tengah – tengah masyarakat untuk menjalin silaturahmi yang mana kegiatan tersebut di awali dengan sholat magrib berjamaah dilanjutkan ceramah oleh imam masjid Nurul Huda hingga sholat isya’ dalam menyambut malam bulan Sya’ban sebagai penanda masuknya bulan suci Ramadhan. Sya’ban berarti bulan penuh berkah, kebaikan dan bulan ini Allah SWT membuka pintu rahmat dan ampunan seluas-luasnya, kata Imam Masjid.

Keakrapan anggota Polsek Ponggok dengan masyarakat di lihat dari kegiatan kenduri ruwah yang rutin dilakukan masyarakat ponggok setiap menyambut bulan suci Ramadhan adalah tradisi turun temurun berisikan dzikir dan doa kepada Allah SWT.

Dengan diadakannya adat kenduri diharapkan bisa sebagai pemersatu warga masyarakat dengan petugas untuk membangun wilayah ponggok khususnya menjadi kondusif. (aluk)