Polsek Sanankulon – Personel gabungan yang terdiri dari TNI/Koramil, Polsek beserta tenaga medis Puskemass Sanankulon pagi tadi mengambil vaksin sinovac untuk dibawa ke Puskesmas Sanankulon. Pendistribusian vaksin ini merupakan tahap ke III yang sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa minggu yang lalu. Rabu (3/3). Guna menjamin keamanan vaksin tersebut, petugas gabungan dari Kepolisian dan TNI melakukan pengawalan. Petugas mengamankan distribusi vaksin mulai dari tempat penyimpanan hingga sampai ke tempat tujuan yakni Puskemas Sanankulon.

Sebanyak 20 vial vaksin disimpan di gudang yang sudah dipersiapkan yang selanjutnya sesuai rencana akan divaksinkan kepada 200 penerima vaksin berikutnya. Penyimpanan vaksin ini sudah sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Petugas Nakes turut memastikan proses distribusi dan penyimpanan vaksin sudah sesuai persyaratan produk rantai dingin sehingga tetap dapat menjaga keamanan dan mutu dari vaksin. Salah satunya dengan memeriksa suhu penyimpanan sebelum vaksin diangkut hingga diterima di puskesmas tujuan serta penyimpananya.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono memastikan bahwa selama kegiatan pengambilan Vaksin Sinovac dari Gudang Penyimpanan hingga sampai ke Puskesmas Sanankulon berjalan lancar dan kondusif. Selama pendistribusian vaksin Covid-19, suhu pengiriman dan suhu penerimaan vaksin masih dalam rentang suhu penyimpanan yang dipersyaratkan, yaitu 2-8 derajat celcius. Dengan adanya vaksin diharapkan dapat mengatasi pandemi saat ini, dan bagi masyarakat dihimbau untuk tetap selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. ungkap Kapolsek.