Polres Blitar Kota mendapat laporan seorang anak di Blitar membacok ibunya hingga kritis, Sabtu (14/9/2019) sore. Peristiwa itu terjadi tepatnya di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Ibu yang dibacok itu bernama Sai’in. Ia dilarikan ke RSUD Mardi Waluyo kota Blitar setelah beberapa bagian tubuhnya dibacok oleh H, anak kandungnya. Sai’in mengalami luka hampir disekujur tubuhnya. Yang paling parah, luka bacok di bagian pelipis kanan. Selain itu, ia terluka di bagian lengan kanan dan kiri.

Kasubbag Humas Ipda Achmad Wahyu Djatmiko mengatakan berdasarkan informasi yang didapat sementara, awalnya Sai’in saat itu pulang dari ladang dan langsung masuk ke rumahnya. Belum genap dia melangkah, H secara membabi buta tiba-tiba membacoknya. Dalam kondisi berlumur darah, Sai’in melarikan diri ke rumah tetangga. Beberapa tetangga yang mengetahui kejadian ini lalu melapor ke polisi.

Tidak berapa lama petugas kepolisian dari Polsek Ponggok datang di lokasi. Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk berhasil meringkus H. Saat ditangkap, H sempat melawan dan berhasil kabur. Tembakan peringatan dari polisi tak dihiraukan, hingga kemudian polisi terpaksa menghadiahi timah panas pada kakinya.

H langsung dilarikan puskesmas untuk dirawat. Polisi sampai saat ini melakukan penyelidikan kasus tersebut. Sayangnya, belum ada yang bisa dikonfirmasi secara rinci terkait kasus ini.