Dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT  Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K. M.Si .bersama –sama anggotanya  pimpin safari Jumat  di Masjid Agung Kota Blitar  , Jumat (10/12).

Demikian juga dilakukan warga masyarakat kaum muslimin dilingkungan sekitar masjid  Agung juga bersama-sama dengan menggunakan pakaian yang  rapi dan bersih datang  kemasjid untuk melaksanakan ibadah wajib Slolat  Jum’at  dan anggota Polres Blitar Kota turut  hadir untuk melaksanakan Sholat  Jum’at  di masjid yang  sama dan membaur bersama warga jamaah yang lain.

Khotib hari ini  dalam khutbahnya mengajak kepada semua jamaah untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa Alloh SWT serta bersyukur dan mensyukuri setiap nikmat yang telah diberikan kepada kita semua, pangkat  jabatan serta kedudukan harta benda yang melimpah yang dimiliki oleh seseorang tidak menjadi jaminan bahwa orang  tersebut akan menjadi bahagia.

Tetapi sebaliknya walaupun  nikmat  yang  kita  terima semisal berupa harta benda yang tidak terlalu banyak tetapi kita  bisa mensyukurinya InsaAlloh kita akan menjadi bahagia,karenanya kebahagian itu terletak pada kemampuan  didalam mensyukuri nikmat Alloh,menurut  khotib dalam khutbahnya.

Sementara itu Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K,Msi. selesai melaksanakan Sholat Jum’at di serambi masjid bersama warga jamaah lain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas seperti mengajak jamaah untuk bersama-sama Polri menjaga keamanan dan ketertiban di lingkunganya masing-masing, disamping itu juga meminta kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat  beragama agar situasi wilayah hukum POlres Blitar Kota  tetap Kondusif.