Polsek Sanankulon – Salah satu upaya cegah penyebaran Covid-19 adalah dengan memasang spanduk ajakan untuk rajin mencuci tangan agar terhindar dari potensi penularan virus Corona. Spanduk ini dipasang dilokasi stratgis yaitu dispasar Desa Sumberingin sebaga salah satu pusat perekonomian dan perdagangan. Sabtu 26 September 2020.

Rajin mencuci tangan harus menjadi gaya hidup baru bagi setiap orang agar bisa menekan penyebaran dan mengurangi risiko penularan Covid-19. Menerapkan Pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan, pemakaian masker dan menjaga jarak akan menghambat transmisi virus dan mengurangi penularan. Mencuci tangan secara berkalan dan atau secara terus-menerus setelah melakukan akktifitas akan membuat kita bersih dan higienis sehingga menghindarkan diri dari penyakit penyakit yang lain. Tetapi mencuci tangan pakai sabun itu juga membunuh virus yang mungkin terbawa oleh tangan.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahhwa penerapan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan tidak berhenti pada slogan semata, namun harus diaplikasikan betul dalam kehidupan sehari hari. Mencegah akan lebih baik daripada mengobati. Mari berama lawan Covid-19 dengan patuh terhadap protokol kesehatan yaitu mamakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. ungkap Kapolsek Sanankulon.