Polsek Sanankulon – Aipda Turnawan selaku Bhabinkamtibmas  bersama dengan tiga Pilar melaksanakan pengamanan penyaluran bantua dari Pemerintah kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 di Kantor desa Bendowulung. Rabu (28/10). Dalam kegiatan tersebut, selain melaksanakan pelayanan berupa pengamanan, Bhabinkamtibmas selalu memanfaatkan waktu untuk memberikan himbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 yang kian hari angka kasus pasien postif relatif naik. Oleh sebab itu, maka himbauan harus tetap disampaikan agaerr segenap masyarakat turut berperan aktif dalam upaya mencegah penyebarannya.

Apa saja cara untuk mencegahnya, Aipda Turnawan menjelaskan bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan cara cuci tangan anda secara rutin. Gunakan sabun dan air, atau cairan pembersih tangan berbahan alkohol. Selalu jaga jarak aman dengan orang yang batuk atau bersin. Kenakan masker jika pembatasan fisik tidak dimungkinkan. Jangan sentuh mata, hidung, atau mulut Anda. Saat batuk atau bersin, tutup mulut dan hidung Anda dengan lengan atau tisu. Jangan keluar rumah jika merasa tidak enak badan. Jika demam, batuk, atau kesulitan bernapas, segera cari bantuan medis.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lindungi diri anda dan orang lain di sekitar anda dengan mengetahui fakta-fakta terkait virus ini dan mengambil langkah pencegahan yang sesuai dengan protokol kesehatan. elain itu penggunaan masker dapat membantu mencegah penyebaran virus dari orang yang mengenakannya kepada orang lain. Mengenakan masker saja tidak cukup untuk melindungi diri dari Covid-19, sehingga harus dikombinasikan dengan pembatasan fisik dan kebersihan tangan. ungkap Kapolsek.