Polsek Sanankulon – Guna menekan potensi gangguan kamtibmas serta mengantisipasi hal yang bisa meresahkan masyarakat diwilayah Kecamatan Sanankulon, anggota Unit Sabhara Polsek Sanankulon Bripka Nuki Wahyu dan Bripka Dwi Hardi melaksanakn Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan atau K2YD berupa patroli malam pada saat jam jam rawan kriminalitas. Kamis 13 Februari 2020. Tidak berhenti disitu, anggota Polsek Sanankulon juga menggandeng serta mengajak semua elemen  masyarakat di desa untuk bersama sama berperan aktif dalam menjaga dan memelihara siskamtibmas di lingkungannya masing masing.

Dalam kegiatan K2YD tersebut petugas tidak hanya berhenti sejenak, namun kesempatan yang baik itu juga diisi dengan memberikan himbauan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat. Seperti contohnya dihimbau kepada warga untuk segera melaporkan kepada aparat desa maupun petugas Kepolisian apabila ada tamu asing yang masuk atau menginap di rumah warga. Kita selalu siap 24 jam untuk masyarakat. tutur Bripka Nuki Wahyu.

Apa yang menjadi arahan dan himbauan dari petugas patroli tersebut mendapat reaksi positif dari warga masyarakat. Terima kasih atas kegiatan patroli sambang dan dialogis bersama kami di desa. Kami berharap kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh petugas Kepolisian ini rutin di laksanakan karena kehadiran petugasn juga dapat memberikan ketenangan dan keyakinan kepada kami bahwa situasi kamtibmas akkan tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kegiatan K2YD melalui patroli malam hari pada jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif atau pencegahan terhadap potensi terjadinya tindak kejahatan di lingkungan masyarakat. Kegiatan patroli malam itu oleh anggota juga dilakukan secara berkesinambungan agar setiap wilayah dapat terpantau dan tercover sehingga situasi dipastikan tetap terjaga dan aman dan kondusif. tutur Kapolsek Sanankulon.