Sebagi bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas, anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota secara rutin melaksanakan patroli dengan berkeliling di wilayah hukum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Sabtu (03/11/2018).

Selain berpatroli anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota  juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui dalam pelaksanaan kegiatan patrolinya.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Udanawu, dalam  Patrolinya  tersebut  anggota Polsek Udanawu menyampaikan himbauan kepada pengguna sepeda motor agar selalu mematuhi rambu-rambu dan aturan lalu lintas saat berkendara di jalan. Selain itu anggota juga mengajak para pemuda yang ada untuk ikut peduli dengan keamanan sekitar tempat tinggalnya dan menjauhi narkoba dan minum-minuman keras

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Wahyu Satrio W menjelaskan bahwa Patroli yang dilakukan oleh anggotanya sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.