Polres Blitar Kota, Kamis (31/01/2019). Siang ini sekitar pukul 12.00 WIB Anggota Satlantas Polres Blitar Kota mengadakan Sosialisasi Millennial Road Safety Festival kepada Para Pengguna R2 maupun R4 di Simpang 3 Herlingga. Kegiatan Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Ipda Samsul Anwar.

Kegiatan itu terdiri dari menyampaikan himbauan pada pengguna jalan raya agar selalu tertib dan berhati hati saat berlalu lintas di jalan raya dan memberikan Sosialisasi dalam mematuhi peraturan lalu lintas. Serta menyampaikan beberapa poin-poin pelanggaran yakni pengendara anak dibawah umur, pengendara melawan arus, pengendara tidak menggunakan safety belt, menggunakan HP saat berkendara, tidak gunakan helm SNI, berkendara dalam keadaam mabuk karena pengaruh narkoba atau miras, berkendara melebihi batas kecepatan. Poin- poin tersebut adalah hal yang harus dihindari saat berkendara.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Sosialisasi Millennial Road Safety Festival tersebut, pengguna jalan raya mempunyai kesadaran betapa pentingnya keselamatan saat berkendara agar dapat mengurangi angka kecelakaan laka lantas yang setiap tahunnya semakin meningkat.