Sanankulon – Hari ini Rabu tanggal 22 Mei 2019 anggota Polsek Sanankulon yang dipimpin oleh Aiptu Mery Junaidi beserta Bripka Budi Santoso melaksanakan patroli di pusat perbelanjaan di Desa Kalipucung. Patroli ini sebagailangkah antisipasi terhadap tidak kejahatan utamanya saat sekarang bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. BAnyak kerawanan kerawanan yang mengancam stabilitas keamanan serta kekondusifitasan wilayah hukum Polsek Sanankulon.

Selain itu sasaran patroli tidak melulu di pusat perbelanjaan dan pertokoan saja, melainkan di toko emas dan pasar-pasar tradisional. Di Ds. Sumberingin terdapat pasar tradisional dan beberapa toko emas, salah satunya toko Aura Jewelry. Kesempatan ini dimanfaatkan anggota patroli untuk sejenak singgah di pasar untuk mendengarkan keluhan para pedagang saat bulan puasa dan jelang Hari Raya seperti saat sekarang ini. Petugas patroli menghimbau kepada para pedagang apabila menemukan atau menjumpai barang kebutuhan pokok dengan harga yang mahal atau diatas rata-rata agar melaporkannya ke Polsek Sanankulon.

Selain itu bertempat di toko emas, petugas patroli juga berpesan agar pada toko dilengkapi dengan tralis dan kamera pengawas atau cctv. Hal ini untuk mengurangi peluang para pelaku yang ingin berniat jahat. Kapolsek Sanankulon Kompol Mulyani SH menyampaikan kepada seluruh anggota bawasannya kita sudah memasuki bulan puasa, bulan dengan potensi gangguan kamtibmas dan keamanan yang relatif meninggakat, jadi upaya pencegahan terhadap tindak kriminalitas melalui patroli harus ditingkatkan. ‘Lebih baik mencegah daripada menangani tindak kejahatan sekaligus memberikan jaminan keamanan kepada seluruh warga masyarakat Kec. Sanankulon’, pungkas Kapolsek Sanankulon.