Menjaga hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat adalah dengan komunikasi dan dialogis ada tempat manapun dan dimana pun selama bertemu dengan baik. Agar terciptanya suatu kerjasama untuk memperlancar tugas-tugas Kepolisian di lingkungan Desa atau Kelurahan, Bhabinkamtibmas berperan aktif dalam menggapai tujuan Polri yang melindungi, mengayomi dan Melayani masyarakat. Rabu, 15 Maret 2023.

 

Bhabinkamtibmas Desa Tunjung Brigadir Ra’uuf Al Kabiir, S.H. , melaksanakan kunjungan ke Desa dan bersilahturahmi dengan tokoh Desa Tunjung Ibu Sulastri yang merupakan sosok dikenal baik oleh warga masyarakat. Dengan pertemuan ini banyak hal yang dibahas dan disampaikan salah satunya adalah kondisi masyarakat yang saat ini sudah memasuki era globalisasi dan modernisasi, oleh karena itu diharapkan dapat berkembang seiring kemajuan teknologi. Jadi setiap informasi dapat diakses melalui smartphone dan warga harus bisa menguasai itu.

 

Selai itu juga sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, di sekitar Desa Tunjung ini sebagian besar warganya beragama Islam tentunya akan turut melaksanakan Puasa menahan makan dan minum saat pagi hingga petang. Oleh karena itu dihimbau warung atau penjual makanan untuk menutupi setengah kedainya dengan kain agar tidak menggangu orang yang sedang berpuasa, namun tetap melayani untuk pembeli non muslim. Diharapkan dapat disampaikan kepada warga sekitar.

 

Selanjutnya petasan dan bahan peledak dilarang untuk diperjualbelikan maupun digunakan pribadi karena sangat membahayakan. Nantinya akan dipasang banner himbauan ditempat strategis di wilayah Desa Tunjung. Beliau sangat senang karena Bhabinkamtibmas sangat perhatian kepada masyarakat hingga bisa memberikan himbauan yang baik untuk kesejahteraan masyarakat.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos. ” Peran serta Bhabinkamtibmas di lingkup masyarakat sangat penting apalagi sebentar lagi akan datang bulan Ramadhan. Banyak sekali kegiatan masyarakat yang perlu kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai polisi masyarakat. ” Ujar Kapolsek Udanawu