Gerakan Jatim Bermasker diresmikan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jendral Pol (Purn) Tito Karnavian di Malang Raya, Jumat (7/8).

Menindaklanjuti hal tersebut, pada Kamis (13/8/2020) Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M.Sinambela S.H.,S.I.K.,M.H, bersama Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H.  mengajak Duta Anak Bermasker untuk mengkampanyekan pakai masker di Kampung Tangguh Semeru Desa Bacem, Kecamatan Ponggok.

Dalam gerakan ini, Kapolres juga melibatkan jajaran Kodim 0808 Blitar dan Forkopimca Ponggok. Sepanjang jalan langsung membagikan masker ke warga KTS.

“Ayo selalu pakai masker supaya Ponggok sehat, Blitar sehat, dan Jatim sehat,” seru Kapolres Blitar Kota dalam sambutannya.

Ditambahkan Kapolres , giat Jatim bermasker kali ini tematik khusus penggunaan masker. Gerakan ini dilaksanakan sampai dengan 17 Agustus 2020 di seluruh KTS di Wilayah Kota dan Kabupaten Blitar .

Sementara itu, Kepala Desa Bacem Slamet Winarko, meminta masker yang dibagikan Kapolres dan Kapolsek untuk selalu dipakai. Selain itu, warga dan relawan KTS harus ikut mengkampanyekan gerakan Jatim Bermasker.

“Kapolres hari ini menghadirkan badut dan itu menarik warga supaya selalu pakai masker,” sambung Kades.

Setelah simbolis memasangkan masker ke warga,selanjutnya Kapolres melouncing RT tangguh Desa bacem,RT tangguh merupakan RT yang bisa mandiri dan siap dalam mengatasi masa pandemi covid saat ini, dengan mematuhi Protokoler.

Diketahui, KTS Bacem memiliki relawan yang dikomandoi Ketua Satgas Covid-19, Slamet Winarko . Para relawan memiliki ketrampilan memakamkan pasien Corona, hingga berjaga bergantian di posko untuk menjalankan protokol kesehatan bagi warga