Patroli di siang hari guna mendukung keamanan Desa dimana banyak penghuni rumah meninggalkan rumah karena sedang bekerja. Karenanya setiap kegiatan patroli selalu mengawasi daerah-daerah sepi dan rawan. Patroli rutin ini dilaksanakan setiap hari siang dan malam agar maksimal dalam mencegah terjadinya kejahatan. Senin, 27 Juni 2022.

 

Gelar patroli untuk antisipasi kriminalitas di Wilayah Udanawu, Polsek Udanawu dengan 4 personil menelusuri hingga ke perkampungan warga. Wilayah Udanawu sedang dalam keadaan aman terkendali. Polsek Udanawu juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak meninggalkan kunci motor pada dasboard, masyarakat sangat perlu hati-hati dan waspada terhadap barang-barang yang bernilai tinggi agar lebih di proteksi.

 

Setiap panggilan masyarakat kapanpun itu akan langsung ditanggapi oleh Polsek Udanawu, dan peran penting masyarakat dalam penanganan masalah adalah informasi yang cepat diterima, Bhabinkamtibmas siap di Desa untuk membantu masyarakat bisa langsung dihubungi kapan pun, agar diteruskan ke petugas yang piket pada saat itu.

 

Pantauan patroli menunjukkan bahwa tingkat stabilitas keamanan wilayah bisa teratasi sebagai bentuk perlindungan terhadap masyarakat. Saat sore hari pun juga Polsek Udanawu antisipasi balap liar yang menurut warga sering terjadi, hanya antisipasi saja agar tidak terjadi dan membahayakan pengguna jalan.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “patroli pada pemukiman warga guna antisipasi kriminalitas sangat penting sekali dan harus dilakukan secara rutin, kemudian menekankan kepada masyarakat untuk melaporkan segala bentuk hal-hal yang mencurigakan ataupun kejadian kriminal. Agar Situasi Kamtibmas wilayah Udanawu aman terkendali.” Ungkap Kapolsek.