BLITAR – Tim Satgas Covid Hunter Polres Blitar Kota telah berhasil mengevakuasi warga masyarakat yang melakukan Isolasi Mandiri di rumah, ke Isolasi Terpusat di Rumis (Poltekes) dan Isoter (Kampus III UM) Kota Blitar, pada hari Senin (30/08) pagi.

Pada kegiatan tersebut, Tim Satgas Covid Hunter Polres Blitar Kota mendatangi rumah orang-orang yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19, serta melakukan pengecekan tentang kebenaran informasi tersebut.

Setelah data terkumpul semuanya maka tim Hunter segera melakukan evakuasi terhadap 9 Warga yang melaksanakan isolasi Mandiri di rumah, 5 diantaranya berada di wilayah Kecamatan Sukorejo, dan 4 yang lain berada di Kecamatan Kepanjenkidul.

Dan dari assessment yang dilakukan oleh tim covid-19 hunter Polres Blitar Kota, diketahui dari 9 warga yang dievakuasi tersebut, 5 diantaranya dievakuasi ke Lokasi Isolasi Terpusat gedung PGSD, dan 4 yang lain dievakuasi ke Rumah Isolasi Poltekkes, karena yang bersangkutan disertai gejala ringan dan sedang.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si melalui Iptu Achmad Rochan selaku Kasihumas Polres Blitar Kota saat dikonfirmasi mengatakan “hari ini kami mengevakuasi 9 orang dari Kecamatan Kepanjenkidul dan Kecamatan Sukorejo. Target kami besok akan mengevakuasi 10 warga yang berada di dalam wilayah hukum Polres Blitar Kota.”

Personil yang melakukan evakuasi yaitu Plt Kasat Resnarkoba Iptu Nur Budi Santoso, S.Pd.I selaku pemimpin tim satgas covid hunter Polres Blitar Kota, anggota Satresnarkoba, anggota Satreskrim, dan anggota Sat Binmas Polres Blitar Kota. (mda-humas)