Blitar, Proklamatornews – Polres Blitar Kota mendapatkan dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat di Wilayah Hukum Polres Blitar pada hari Kamis (31/12/2020) terkait keluarnya SKB pembubaran FPI.

Berapa tokoh yang mendukung langkah Pemerintah tersebut adalah  Bastomi Ketua GP Anshor Kota Blitar, Sunarko Ketua FKDM Kota Blitar, Haryono Ketua Projo Cabang Blitar, Bayu Setyo Kuncoro Anggota DPRD Kota Blitar, Aminuddin Fahruda Pengasuh Ponpes Al Kamal Kunir Wonodadi Blitar, M. Rofik Nurhuda Tokoh Pemuda Udanawu Blitar.

Sunarko Ketua FKDM Kota Blitar menyatakan bahwa pihaknya mendukung langkah pemerintah melakukan pembubaran terhadap FPI. “Masyarakat harus tetap bersatu dan menghindari perselisihan dan kami berharap pasca di bubarkannya FPI, tidak ada lagi Ormas yang melakukan aksi – aksi premanisme,”tukasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Haryono Ketua Projo Cabang Blitar. Pihaknya mengapresiasi Pemerintah telah berani mengambillangkah tegas terkait dengan pembubaran.” Tentunya langkah Pemerintah tersebut sudah di dasari dengan berbagai landasan hukum yang dijadikan pijakan, sehingga harapan kedepan pemerintah berani tegas dalam mengambil langkah pengawalan apa yang telah di putuskan,”ucapnya. (*)