Blitar, Proklamatornews – 5 Tokoh Agama dan Tokokoh Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Blitar memberikan dukungan kepada pemerintah terkait pelarangan organisasi FPI di Indonesia pada hari Jumat (1/1/2021).

Beberapa tokoh yang memberikan dukungan terkait Keluarnya SKB terkait dengan Pembubaran FPI adalah H. Ali (Pengasuh Ponpes Mambaul Hikam Sukorejo, Ranu Sugianto Pengurus Masjid Samroul Huda Kepanjenkidul, Bahaudin Pengurus NU Ranting Desa Langon Ponggok, Wasis Kunto Atmojo Anggota DPRD Kabupaten Blitar, Muhaimin Ketua MWC NU Kecamatan Ponggok.

H. Ali selaku Pengasuh Ponpes Mambaul Hikam Sukorejo Kota Blitar mengatakan terkait adanya keputusan pemerintah tentang pembekuan FPi di Indonesia, pihaknya mengajak masyarakat untuk mendukung keputusan pemerintah tersebut. “Mari kita ikuti keputusan pemerintah, demi tegaknya Pancasila, NKRI, kerukunan dan keutuhan bangsa yang kita cintai ini,”tuturnya.

Sementara, Ranu Sugianto  selaku Pengurus Masjid Samroul Huda Kepanjenkidul Kota Blitar menyatakan dukungan kebijakan tersebut. “Sangat setuju dengan pembubaran FPI karena kurang etis jika dibiarkan di negara Indonesia,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bahaudin Pengurus NU Ranting Desa Langon Ponggok Blitar. “Baik secara pribadi atau organisasi saya mendukung pemerintah. Saya juga Mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan jika ada hal yang melanggar aturan tersebut, jika mendapati ada yang menggunakan atribut FPI, dan agar masyarakat untuk tidak terpancing emosinya, langsung laporkan,”pesannya. (*)