BLITAR – Dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Polres Blitar Kota bekerja sama dengan SMK Santo Yusuf Kota Blitar untuk melaksanakan vaksinasi covid-19 pada hari Kamis (12/08)

“Jadi ini kegiatan vaksinasi yang dilakukan di SMK Santo Yusuf Kota Blitar yang terletak di Jl. Jenderal Sudirman Kecamatan Kepanjenkidul. Sekitar 350 orang sebagian besar pelajar dan sisanya masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi di sekolah ini” jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan S.I.K., M.Si melalui Paur Humas Iptu Achmad Rochan.

Polres Blitar Kota menjelaskan bahwa proses vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk lepas dari pandemi COVID-19. Selain itu, pihaknya juga memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya kesehatan.

Beliau juga menegaskan bahwa vaksin ini tidak bahaya, ia sendiri juga mengatakan sudah divaksin dan tidak ada perubahan buruk dalam dirinya. Ia berharap agar masyarakat tidak termakan berita bohong tentang vaksinasi ini.

“Untuk membuat masyarakat percaya vaksin, saya sebelumnya sudah divaksin. Testimoni saya ini saya sampaikan kepada masyarakat. Jadi saya tidak mau berkata dengan ‘katanya’. Saya lakukan itu sendiri. Setelah saya vaksin, saya tidak merasakan apa-apa, makan tetap enak, tidur nyaman, dan tetap semangat. Dan saya menonjolkan untuk vaksin Sinovac karena tidak ada silang pendapat tentang kehalalannya,” tegas Paur Humas Polres Blitar Kota.

Diharapkan kepada masyarakat Jawa Timur khususnya Wilayah Hukum Polres Blitar Kota, tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan juga menerapkan 6M dimanapun dan kapanpun. (mda-humas)